Cara Menuangkan Ide Brilian Untuk di Jadikan Artikel



Setiap manusia normal pasti setidaknya mempunya sebuah ide. Tapi tidak setiap manusia yang mempunyai ide dapat menuangkannya ke dalam sebuah tulisan. Menulis bisa di katakan gampang-gampang susah, jika tidak terbiasa menulis, maka akan susah pula untuk menjadi seorang penulis. Begitu pun sebaliknya, jika kita terbiasa menulis, tidak mustahil dalam sehari kita bisa membuat artikel 10 bahkan lebih untuk di publikasikan, baik di publiksikan di blog, media sosial, ataupun yang lainnya. Lantas bagaimana cara nya agar sebuah ide yang ada di kepala kita menjadi sebuah tulisan yang dapat di baca oleh banyak orang? berikut akan saya ulas cara-cara nya agar kita mahir menjadikan sebuah ide ke dalam sebuah tulisan.

Pahami Ide

baik, yang pertama adalah pahami dulu ide yang akan di tulis menjadi sebuah artikel, supaya anda tidak lagi bingung pas mau menuangkannya ke dalam sebuah tulisan. Jika sudah memahaminya, coba lah untuk mengubah ke dalam sebuah tulisan, bisa melalu Ms World, notepad, ataupun secarik kertas. Jangan terburu-buru mempublikasikan nya sebelum semuanya rampung, anda baca dulu secara seksama dari mulai judul sampai isinya, jika di rasa cukup dan dapat di pahami oleh anda dan juga orang lain baru anda publiksikan. 

Kenali Topik

Ide itu bermacam-macam, kita tidak akan kehabisan ide selama masih hidup. Tinggal bagaimana kita memahami nya saja, untuk dapat memahaminya, kita harus mengenali dulu ide apa yang ada di kepala kita, apakah itu ide sebuah motivasi, sebuah tutorial, sebuah trik, atau ide-ide yang lainnya. Setelah anda memahami ide sebuah topik yang ada di dalam kepala, baru anda mencoba menjadikan nya sebuah tulisan. 

Banyak Membaca

Saya sudah mempunya ide, kenapa harus banyak membaca lagi?, untuk mengubah ide menjadi bentuk tulisan itu akan sulit bagi orang yang  belum pernah sama sekali menulis, maksud disini adalah menulis sebuah artikel yang mempunyai minimal 500 kata dan berkualitas tidak menjiplak dari hasil karya orang lain. Memang akan terlihat mudah bagi mereka yang sudah terbiasa, karena mereka juga pada awalnya dari sering membaca dan banyak latihan. Tidak ada proses yang instan, membeli mie instan saja harus di rebus dulu agar dapat kita makan. Begitu juga dalam menulis, maka kita harus sering membaca artikel-artikel yang bermanfaat. 

Latihan Menulis

Kok latihan menulis? saya kan dari sebelum masuk sekolah dasar sudah latihan menulis, kenapa harus latihan menulis lagi?. Ini di karenakan agar tangan kita menjadi terbiasa dalam menulis, jika sudah sinkron anatara isi dalam kepala dan tangan, maka menulis tidak akan lagi sulit di lakukan. 

Bila anda telah mencoba hal-hal yang saya ulas diatas, saya yakin dalam beberapa bulan anda akan mahir menjadi seorang penulis, dan nantinya dari hobi menulis anda akan terbayar dengan hasil keringat dan kerja keras anda, maka uang pun akan datang dengan sendirinya. Karena akan ada banyak yang melihat tulisan anda dan berani membayar tulisan anda jika tulisan anda berkualitas dan baik. 

Artikel Lainnya

Comments